11.20.2012

Hidup Malu Tak Akan Maju Part 1

Hello Para bloggers ....!!!!!

Kali ini saya ingin memberi sedikit motivasi untuk kalian para pembaca setia blog ini. Saya akan memberi sedikit cerita dan kisah seseorang yang mungkin bisa memberi kan kalian semua semangat dalam menjalani hidup serta dapat mengurangi rasa malu dan percaya diri pembaca sekalian. Bekerja sebagai Menjual koran di negara Indonesia lebih tepatnya di stasiun mungkin bagi sebagian orang ataupun para pemuda yang mempunyai pendidikan atau bisa dibilang "Mahasiswa" merasa malu untuk melakukan perbuatan tersebut namun itu tidak bagi seorang penjual koran di Stasiun Bekasi, sebut saja namanya wahyu, wahyu merupakan seorang loper koran di stasiun bekasi disamping dia sebagai loper koran dia juga seorang mahasiswa di universitas swasta di Bekasi dan sekarang dia sedang menunggu di wisuda, kalau tidak salah di akhir tahun 2012 atau tahun 2013 dia akan di wisuda *saya lupa tanggal diwisudanya*. Wahyu telah menjual koran kurang lebih 5 tahun yang lalu hingga sekarang, bagi dia menjual koran merupakan hal positif yang bisa dilakukan siapapun karena dari pada ia melakukan hal yang negatif lebih baik ia menjual koran disamping itu dengan menjual koran ia bisa mendapatkan penghasilan dari menjual korannya tersebut. Dia tidak merasa malu terhadap teman-temannya karena dia melakukan sesuatu yang menghasilkan disamping itu dia bisa belajar yang namanya bekerja, jika ia nanti bekerja disebuah perusahaan dia sudah mendapatkan pengalaman untuk yang namanya bekerja, memang berjualan koran bukan sesuatu pekerjaan yang bisa dibanggakan namun dengan menjadi loper koran ia belajar untuk disiplin, gesit, jujur, dan ramah terhadap orang dan pengalaman yang ia dapatkan ketika menjadi loper koran karena didalam dunia pekerjaan kita dituntut untuk mempunyai sifat seperti itu dan ia telah mendapatkan dan belajar untuk mempunyai sifat tersebut. Itulah kisah wahyu seorang loper koran yang bisa saya ceritakan pada postingan kali ini dan akan ada kelanjutan dari kisah mas wahyu ini.
Dari sedikit kisah tersebut bisa kita ambil pelajaran bahwa kita tidak bisa selalu malu dan memandang sebuah pekerjaan itu rendah namun dibalik semua itu banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan selain itu kisah mas wahyu ini bisa kita jadikan sebuah motivasi untuk diri kita bahwa kita sebagai "Mahasiswa" banyak sekali hal positif yang bisa kita lakukan selama kita kuliah dari pada kita menghamburkan uang lebih baik kita usah untuk mendapatkan walaupun mendapatkan uang itu dengan cara menjadi seorang loper koran dan kita harus bisa menghilangkan rasa malu dalam diri kita karena malu merupakan penghalang untuk menjadikan diri kita maju ... betul betul betul ...
Sekian postingan saya kali ini , jika ingin mengetahui kelanjutan kisah mas wahyu begitulah saya memanggilnya ikuti terus blog saya ini.
Terima kasih para Blogger dan pembaca semua.
*PEMBACA YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK, TERIMA KASIH ..
SALAM BLOGGER .

1 komentar:

naga-mark mengatakan...

trimakasih infonya gan....
...
sangat menarik da bermanfaat...
mantap..