10.29.2010

Bangkitlah Para Pemuda dan Pemudi


Tanggal 28 Oktober merupakan hari sumpah pemuda bagi negara Indonesia dan merupakan hari yang bersejarah bagi negara Indonesia karena pada tanggal tersebut merupakan sebuah bukti lahirnya bangsa Indonesia yang di perjuangkan oleh pemuda dan pemudi pada zaman tersebut, karena pada zaman tersebut para pemuda memiliki tekad yang kuat dan bulat akhirnya memutuskan untuk mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa sehingga pada tanggal 28 Oktober 1928 di bacakanlah sumpah pemuda yang merupakan hasil rumusan dari Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II Indonesia yang hingga kini setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda
inilah bunyi dari Sumpah Pemuda
Pertama Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kedoea Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Ketiga Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia. itulah sedikit ulasan tentang lahirnya sumpah pemuda yang selalu diperingati pada tanggal 28 Otober.
Kemarin tepatnya 28 Oktober 2010 merupakan peringatan hari sumpah pemuda yang ke 82 berarti sudah 82 tahun di peringati sumpah pemuda namun apakah setiap peringatan-peringatan yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi menghasilkan sebuah perubahan yang signifikan atau peringatan tersebut hanya sebuah momen yang hanya dirayakan setiap tahunnya tanpa menghasilkan perubahan ? itulah yang seharusnya kita pertanyakan sebagai seorang pemuda bangsa indonesia.
untuk melahirkan sumpah pemuda merupakan sebuah perjuangan yang tidak mudah karena para pemuda dan pemuda pada zaman tersebut harus benar-benar berjuang untuk bisa melahirkan sumpah pemuda namun untuk sekarang ini kita tidak perlu lagi susah-susah untuk berjuang, mengorbankan nyawa, kita sebagai pemuda hanya perlu mempertahankan dan menghargai sumpah pemuda dengan melakukan hal-hal yang positif tanpa menggunakan kekerasan, kita hanya perlu bangkit dan semangat dalam hal-hal yang positif, kita harus banggakan bangsa ini dengan meraih medali-medali olimpiade dan bisa mengikuti segala hal yang diadakan secara internasional, dan kita tunjukan bahwa bangsa kita ini bukan bangsa yang jelek, bukan bangsa yang buruk.

MARI PARA PEMUDA PEMUDA REMAJA-REMAJA HARAPAN BANGSA KITA BANGKIT, HILANGKAN BUDAYA KEKERASAN DI SEGALA BIDANG, MARILAH KITA BERSATU DAN SATUKAN TEKAD DAN PRINSIP KITA UNTUK MEWUJUDKAN JANJI BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA, MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.
BANGKITLAH PEMUDA

"SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDAH 28 OKTOBER 2010"

sumber gambar : http://www.triomotor.co.id/?q=node/67

Tidak ada komentar: